Kekurangan Vitamin D Menyebabkan Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini?Katalog

Kekurangan vitamin D menyebabkan Disfungsi ereksi dan ejakulasi dini?Kekurangan vitamin D menyebabkan Disfungsi ereksi dan ejakulasi dini?,   Disfungsi ereksi adalah salah satu mimpi buruk bagi banyak pria. Namun jangan khawatir, penelitian mengungkap bahwa sebenarnya disfungsi ereksi bisa dicegah dengan cukup mudah. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan pria mengalami disfungsi ereksi adalah kurangnya vitamin D.

Hasil ini ditemukan setelah peneliti mengamati 143 pria yang memiliki disfungsi ereksi. Mereka menemukan bahwa hampir setengah dari para partisipan kekurangan vitamin D, dan hanya seperlima dari partisipan yang memiliki vitamin D optimal.

Penelitian ini juga mengungkap bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi dalam tingkat yang parah ternyata memiliki tingkat vitamin D yang sangat rendah, yaitu sekitar 24 persen lebih rendah dari pria yang mengalami disfungsi ereksi tahap awal, seperti dilansir oleh Men's Health.

Kekurangan vitamin D bisa meningkatkan produksi radikal bebas yang disebut superoxide ion, ungkap peneliti Alessandra Barassi, M.D., dan tim penelitinya. Radikal bebas ini akan menurunkan kadar nitrat oksida, yaitu molekul yang membantu pembuluh darah bekerja dengan baik dan optimal. Hasilnya, pembuluh darah yang tak sehat akan menyebabkan pria kesulitan untuk ereksi.

"Nitrat oksida menyebabkan pembuluh darah menjadi rileks, yang kemudian akan meningkatkan aliran darah dan menyebabkan ereksi," ungkap Larry Lipshultz. Tanpa jumlah asam nitrat yang cukup, pembuluh darah tak akan bisa rileks dengan sempurna.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk ereksi, coba cek tingkat vitamin D Anda. Kemungkinan Anda kekurangan vitamin D. Begitu juga jika Anda ingin mencegah disfungsi ereksi, sebaiknya mulai sekarang konsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin D. Jangan sampai Anda kekurangan vitamin ini.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa kekurangan vitamin D bisa membuat pria bermasalah di atas ranjang. Penelitian dari Italia ini menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D akan meningkatkan risiko pria terkena disfungsi ereksi.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 143 pria yang mengalami disfungsi ereksi. Peneliti menemukan bahwa hampir setengah dari partisipan diketahui mengalami kekurangan vitamin D. Pria dengan kondisi disfungsi ereksi yang parah memiliki tingkat vitamin D 24 persen lebih rendah dari pria yang tidak terkena disfungsi ereksi.

Kekurangan vitamin D akan meningkatkan produksi radikal bebas bernama ion superoxide, seperti diungkap oleh peneliti Alessandra Barassi, M.D. Radikal bebas ini akan menurunkan tingkat nitric oxide, molekul yang membantu pembuluh darah bekerja dengan baik.

"Nitric oxide menyebabkan pembuluh darah lebih tenang dan meningkatkan aliran darah. Ini akan membantu membuat ereksi lebih lancar," ungkap Larry Lipshultz seperti dilansir oleh Women's Health Mag (22/01).

Jika ingin terhindar dari disfungsi ereksi, sebaiknya pria memenuhi kebutuhan vitamin D mereka. Peneliti merekomendasikan pria untuk memenuhi kebutuhan vitamin D 30 ng/mL setiap hari. Saat ini peneliti masih berusaha mengetahui apakah suplemen vitamin D juga bisa memberikan efek yang sama dengan vitamin D dari matahari dan makanan.

Itulah artikel tentang Kekurangan Vitamin D Menyebabkan Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini?, semoga bermanfaat bagi Anda

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | HerbalTahanLama.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI